Mengatasi kesalahan menginstal Linux Ubuntu

2
hufft....dah lama nue gak posting,abis nya bnyak bnget kegitan di skul ditambah lagi tugas2 yg harus diselesai kan.okelah friends,udah baca judul nya kan??? yaps,diartikel kali ini saya masih akan membahas tentang Linux Ubuntu.ehm,teman2 sekalian tentu nya udah pernah kan menginstall ubuntu?biasanya kita membuat nya menjadi dual boot,UBUNTUdanWindows.Tetapi,pernah gak anda gagal saat melakukan penginstalan ubuntu???dan kalau sudah gagal,anda pasti sudah gak bisa kan login ke windows?? mau tau cara nya supaya bisa login lagi kewindows??langsung aza yach..


Kegagalan dalam penginstalan ubuntu salah satunya adalah karena salah membagi partisi.tahap pembagian partisi adalah tahap yang harus benar2 di perhatikan saat penginstalan.Kalau tidak ya bisa error tuch ubuntu yg kalian install,atau bahkan gak bisa diinstall.bisanya jika gagal menginstall,pda loading pengcopian file nya loading nya bakal berhenti di tengah jln atau disaat2 terakhir.trus CD ROM jg gak bs dibuka.ehm,terpaksa di restart kan klw bgitu??
terus kalau kita setting boot nya jdi ke HD supaya bisa masuk ke windows.Pasti muncul pesan ber tulis kan "GRUB" (tanpa tanda kutip).tulisan tersebut lah yg menanda kan kalau penginstalan ubuntu yg dilakukan gagal.klaw udah begitu kyk mana dunk cara masuk kewindows nya??apa mesti di install ulang??

jawaban nya,sepengetahuan saya.dan saya juga pernah mengalami hal seperi itu.kita gak perlu repot2 menginstall ulang SO Windows kita.yg perlu kita lakukan adalah menghapus partisi linux Ubuntu yg kita buat td.cara nya gimana?? cara nya dengan menggunakan CD Windows yg kita gunakan saat menginstall windows.ya tinggal jalan kan aza CD nya sampai ketahap partisi ntar ada partisi yg di ikuti tulisan unknown atau tidak diketahui.partisi tersebut lah yg perlu diapus,krna partisi tsb merupakan partisi linux ubuntu yg baru saja kita install.jgn hapus paritisi yg ada tulisan NTFS nya,itu punya windows bro.

setelah di hapus,tinggal tekan f3 aza untuk keluar.maka komputer akan reboot secara otomatis.setelah itu lang sung masuk kebios untuk mengatur boot nya dari HD.simpan pengaturan,keluar dari bios,selesai dech.

Gampang kan?? gk perlu repot2 untuk menginstall ulang windows.oke thx atas perhatian nya.tinggalin commen ya bro.....