INDONESIA ADALAH REPUBLIK FACEBOOK

0
Anda pasti bertanya-tanya apa maksud dari judul artikel saya ini?tetapi apakah anda sudah menonton berita bulan-bulan ini?
teman-teman facebooker sekalian,udah tau belum kalau indonesia menduduki peringkat kedua dalam perkembangan facebokk didunia?maka dari itu indonesia bisa disebut sebagai republik facebook.Bayangkan,Terhitung sampai 22 Februari 2009, 1.333.649 user Indonesia telah terdaftar di Facebook dan sekitar 73% (976.372 orang) di antaranya adalah user usia produktif (18-34 tahun). Dilihat dari gender, 688.306 user laki-laki dan 600.045 user perempuan.(Allfacebook.com; 2009).Demam Facebook adalah kelanjutan dari keberhasilan situs komunitas Friendster yang berhasil menjaring 12 juta “registered users” atau sekitar 60% pengguna internet di Indonesia (Friendster.com; Juli 2008). Bahkan banyak pengguna Friendster yang melakukan migrasi ke Facebook karena layanan yang diberikan lebih lengkap dan mengikuti selera masyarakat. Facebook memiliki sederet fitur yang memungkinkan penggunanya berinteraksi langsung (real time), seperti chatting, tag foto, blog, game, dan update status ”what are you doing now” yang dinilai lebih keren dari Friendster.
Namun apakah selamanya facebook itu bermanfaat untuk kita?
berikut ini saya paparkan sisi negatif dan positif nya menggunakan facebook:

sisi positif:
-menambah banyak teman
-terhubung dengan taman-taman lama
-mudah nya berkomunikasi
-belajar berorganisasi dengan mengikuti dan membuat grup di facebook

sisi negatif :
-waktu terbuang dengan cuma-cuma
-keselamatan privacy tidak terjamin
-membuat kbnyakan hubungan suami istri jd guncang

Karena semakin banyak nya pengguna facebook di indonesia,maka semakin banyak pula hacker yang mengincar situs jaringan sosial tersebut.Di indonesia saja,sudah di pastikan hampir seluruh warung internet yang ada,sudah tidak aman lagi untuk membuka akun facebook.Penyebab nya mungkin teman-teman udah tau,bnyak software - software penyusup seperti keylogger yang di tanam di beberapa warung internet.Hal ini lah yang harus membuat kita khawatir saat bermain facebook di warnet.
Tetapi banyak juga sich teman-teman kita yang sama sekali gak tau akan fenomena ini.mereka hanya asyik memainkan facebook nya tanpa mempedulikan privacy yg ada di dalam facebook nya.

untuk menghindari hal-hal yang tidak di ingin kan tersebut,anda dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1.jangan memperlihatkan alamat email,tgl lahir,no telp anda,krana dengan begitu facebook anda akan mudah di hack meskipun secara manual(tanpa software).untuk menhiden nya,dapat anda atur di tab pengaturan privacy.
2.jika anda bermain diwarnet,perhatikan apakah deep freeze nya aktif atau tidak,jika tidak aktif biasanya ditandai dengan lambang silang.anda harus berhati-hati membuka facebook anda diwarnet yang deepfreze nya tidak aktif atau tidak ada deepfreez nya.Karena kemungkinan besar sang hacker telah menonaktifkan deepfreez dengan menggunakan deepfreez hack.
3.gunakan lah pasword yang tidak mudah di tebak,jangan sesekali membuat password dengan tanggal lahir anda.


mungkin cuma itu za ya...
salam facebooker..
jgn lupa tinggalin comment nya...