CD ROM DETECT DI BIOS TETAPI TIDAK DETECT DI EXPLORER

2
Pengalaman kerusakan seperti ini saya dapatkan saat saya memperbaiki komputer salah seorang sahabat saya.Awal nya komputer nya gak detect,tindakan yang saya lakukan adalah neneriksa kabel data cd rom nya.setelah saya periksa,ternyata cd rom kabel nya emang kendur .langsung sajalah saya cabut dan pasang kembali kabel nya.kemudian saya hidup kan komputernya,dan masuk ke bios,ternyata cd rom nya sudah detect.Saya pikir saya sudah berhasil,tetapi ternyata ada permasalahan baru saat masuk ke windows nya.Permasalahan nya adalah saat saya membuka widows explorer,cd rom nya tidak kelihatan sama sekali alias gak detect.Langsung aja saya menuju device manager,dan disana pada cd rom terdapat tanda tanya,seperti hardware yang belum terinstal driver.
Sebenarnya saya sudah pernah sich mendapat kan throuble seperti ini,saat saya di tempat PKL. pda waktu itu saya klik kanan pada tanda tnya di cd rom nya,kemudian pilih update driver,dan itu berhasil.tetapi di komputer teman saya ini saya lakukan hal yang sama ternyata tidak berhasil.saya jadi bingung,perkiraan saya ini pasti sistem nya yang rusak.Dan saat itu juga saya menelfon guru saya sebut saja nama nya pak Susanto,saya menceritakan throuble tsb.ternyata dugaan saya bnar,saya sistem operasi nya sudah kacau.Pak Susanto pun langsung memerintahkan saya menginstal ulang Windows nya.Dan selamat lah komputer teman saya tersebut.....

satu hal yang saya dapat disini,dengan mencoba maka kita akan mendapatkan satu hal yang baru yang belum pernah kita dapatkan sebelumnya.salam TKJ...

dont forget leave a comment