VIRUS ALMAN

0
Virus Alman memiliki kesamaan dengan Mbah Surip, yaitu sama-sama suka yang full. Kalau Mbah Surip suka bilang "I Love You Full", maka Alman suka folder yang di-sharing full dan menginjeksi file .exe.

Jika sebelumnya kita disibukkan dengan penyebaran virus lokal sehingga terlena dengan virus racikan mancanegara, kini tengah santer menyebar virus yang dapat menginjeksi semua file yang mempunyai ekstensi exe. Virus ini dapat menyebar dengan cepat melalui jaringan dengan memanfaatkan folder yang mempunyai share "Full" dan memanfaatkan "Default Share" [C$/D$/ADMIN$].

Selain itu, virus ini juga akan menyebar dengan memanfaatkan flash disk dengan menginjeksi semua file exe yang ada dan membuat file [boot.exe] dan [autorun.inf] yang berfungsi agar dirinya dapat aktif secara otomatis setiap kali pengguna mengakses flash disk. Agar tidak diketahui pengguna kedua, file ini akan disembunyikan.

Agar virus ini susah dihapus, ia akan menyamarkan diri sebagai sebuah servis yang akan menginfeksi sebuah file library [.dll] dari file [explorer.exe] serta memantau koneksi internet yang kemudian akan mengunduh malware lainnya dari alamat yang telah ditentukan dan secara otomatis akan menjalankan file tersebut. Virus ini dibuat dengan menggunakan program bahasa "Microsoft Visual C ++ 6.0".