PACKET TRACER

0
Wew..wew..wew...
salam tkj n salm newbie semuanya !!! ada yang udah pada tau belum apa itu PACKET TRACER ??Bagi yang belum tau,kali ini saya akan membahas suatu software yang berhubungan erat dengan tkj yaitu paket tracer.Apa itu paket tracer?
Packet tracer merupakan suatu aplikasi yang berfungsi untuk membantu anda membangun jaringan LAN,MAN,WAN, WIRELES dan yang lain nya secara virtual atau simulasi.maksud nya apa tu?hehe,msh bingung ya? maksud nya,dalam kondisi perlatan yang terbatas,kita masih dapat mempraktekkan membangun suatu jaringan meskipun tidak sungguhan.Makanya saya katakan secara virtual atau simulasi.Dalam arti lain,apabila kita hanya memiliki 1 unit komputer dirumah,ada baik nya kita pakai software ini untuk belajar membangun jaringan.
Karena di dalam aplikasi ini,kita dapat menentukan jumlah pc,jenis kabel,hub,switch,wireless,dan perangkat jaringan lainnya.Bahkan kita dapat mengatur ip address di masing2 pc yang kita buat.Dan lebih keren nya lagi,kita dapat melihat proses pengiriman data melalui jaringan,kalau tidak conect kita juga bisa tau.hebat gak tu? oke gak usah terlalu lama berbasa basi, jika anda suka silahkan download
DISINI