Gambar Vector Buatan sendiri

4
Gak tau mau ngepost apa nih gan, ehmmm berbagi pengalaman boleh kan?? hehehhe
Baru-baru ini saya disibukkan dengan kegiatan multimedia yang merupakan salah satu hoby saya juga. Dan yang saya pelajari belakangan ini adalah tentang mengubah foto menjadi gambar vector dari Corel Draw. Rencananya sich mau nge share langkah-langkah nya gan, tapi berhubung waktu nya gak memungkinkan jadi saya share hasil-hasil buatan tangan saya aja dulu ya.

Berikut ini hasil uji coba saya gan,masih sedikit sih n masih belum begitu bagus .Maklum lah masih newbie gan, hehhehe

1.First time (uji coba pertama kali gan.)

ini foto sya sama pacar gan (Nadya Trisna),detail nya msih kurang jelas karena msih pertama kali nya nyoba,bisa agan2 lihat disitu garis-garis dan sudut-sudut gambar nya masih kurang rapi. Dan pewarnaan nya juga belum dapat atau belum pas.












2. Uji coba kedua

Ini hasil yang kedua gan,masih menggunakan foto pacar saya Nadya Trisna. penataan garis ,sudut dan tekstur gambar sudah agak rapi.Namun yang kurang disini adalah detail dan fokus gambar masih belum terlalu cocok.



















3. Uji coba ke tiga
Di uji Coba ketiga Ini saya menggunakan Foto Adik kelas saya yang bernama Cherry Hardyati. Disini Penataan garis,sudut dan detail sudah mulai nampak jelas,begitu juga pewarnaan yang sudah mendekati kata cocok. hehhe

















4.Uji Coba Keempat
 Uji Coba keempat menggunakan foto Adik kelas saya juga yang bernama Nanda Puteri, Disini sama seperti uji coba ke 3 diatas semua hal sudah hampir mendekati cocok hanya saja ekspressi muka belum ketemu bentuknya.













5.Uji Coba Kelima

Nah yang ini Foto saya yang saya ubah ke vector gan, Disini Sudah hampir mendekati sempurna,tapi tetap saja ada kekurangan nya, ya mungkin ekspressi wajah belum bgitu dapat dan cocok. Mungkin perlu belajar dan bereksprimen lagi.














Semua karya diatas merupakan hasil uji coba saya dalam satu miinggu gan,tiap-tiap foto memiliki tingkat kerumitan dan kemudahan masing-masing.Tpi ternyata semua bisa diatasi jika kita sungguh-sungguh dalam pengerjaan nya dan tetap semangat dalam mempelajarinya. Ya jika saya sempat berbagi tutorial nya, Insya Allah secepatnya akan saya share di blog ini gan.