Sejarah Angklung

0
Selamat pagi semua,lagi kesel ni wa .soal nya udah 2 hari gak bisa ol,jadi nya gak bisa ngepost juga di blog.Dan hari ini saya memulai kembali aktivitas ngeblog saya untuk mengisi liburan seminggu ini.Okay,gak erlu bicara panjang lebar,kali ini saya akan bagi-bagi info tentang sejarah angklung.cekidot gan...

Sebagai bangsa Indonesia,kita harus mengenal budaya-budaya negara kita,supaya gak di
curi lagi sama negara-negara lain.Salah satu nya angklung nie,Angklung merupakan alat musik tradisional masyarakat sunda yang berasal dari jawa barat.alat musik ini terbuat dari bambu dan dimainkan dengan cara menggoyang-goyangkan bambu tersebut sehingga menghasil kan bunyi.Bunyi yang di hasil kan muncul karna benturan oleh pipa bambu.

Sepengetahuan saya nih,angklung itu udah ada di nusantara sejak zaman pra hinduisme.Pada saat itu angklung di mainkan bukan sebagai hiburan,tetapi sebagai pemujaan dan rasa syukur masyarakat sunda saat musim panen padi tiba.

oh ya ,angklung juga sudah terdaftar oleh UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia yang di nobatkan pada sejak november 2010.Sudah begitu lama kita punya alat musik tradisional ini,kenapa baru sekarang ya di nobat kan nya?? yah,semoga pemerintah kita sadar dan lebih cepat lagi bertindak dalam melindungi budaya bang sa kita.