Tidak ada kah niat kita untuk bersatu membangun bangsa ini???

2
Indonesia dari dulu terkenal sebagai bangsa yang ramah,negara yang aman ,tentram,dan memiliki banya budaya serta keindahan didalam nya.Seharus nya ini menjadi tradisi kita hingga saat ini.Kita harus tetap menjadi bangsa yang ramah,negara yang aman,dan tenang.

Kenapa saya menulis tentang hal ini? bukan bermaksud untuk menggurui apa lagi berkampanye politik.hehhe
Saya sebagai anak bangsa hanya merasakan ada yang hilang dari bangsa kita ini.kita melihat tidak ada lagi kedamaian diantar kita sesama anak bangsa.Dimana-mana ada tawuran,siporter bola pada rusuh,pejabat pada berantam kayak anak TK.Inikah contoh cerminan bangsa yang berbudaya??

Coba kita fikirkan dengan hati nurani kita,akan bencana yang belakangan ini menerpa bangsa kita,siapa yang ingin kita salahkan?? jawabannya bukan siapa-siapa,tapi diri kita sendiri.Tuhan marah pada kita karena kita menjadi orang yang terlalu serakah,Para pemimpin menyalah gunakan kedudukan,Koruptor meraja lela.Orang miskin tertindas,Rasa persaudaraan tidak ada lagi dalam darah kita.

Tetapi ada hal yang berbeda saat Pertandingan piala AFF yang berlangsung kemarin, kata perbedaan itu tidak lagi terlihat ,bhinneka tunggal ika kembali terealisasikan.Namun apa hanya pada saat itu saja kita bisa bersatu??
seharusnya mulai detik ini kita harus benar-benar menyadari kalau kita harus bersatu untuk membangun bangsa ini.mengembalikan rasa nasionalisme kita,mengembalikan rasa persaudaraan kita,dan menunjukan pada dunia bahwa kita adalah bangsa yang tidak patut diremeh kan.Kita memiliki kekayaan yang luar biasa,hanya saja para pemerintah kita tidak pandai mengolah nya.

Wahai saudara-saudara ku sebangsa dan setanah air,Tetap lah ingat makna merah putih itu,tetap lah ingat makna pancasila itu,dan terap kan kedalam kehidupan kita.Semoga kita para pemuda-pemudi Indonesia diberikan hati yang bersih sehingga tidak ada lagi Pemimpin yang berhati kotor kedepan nya nanti,dan tak ada lagi pejabat-pejabat yang lari dari tanggung jawabnya.

jeritan suara hati seorang rakyat........