Hasil foto permukaan merkurius terbaru dari NASA

0
National Aeronautics and Space Administration (NASA) (didirikan 1958) adalah agensi pemerintah Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program angkasa AS dan riset aerospace umum jangka panjang. Dia merupakan organisasi masyarakat yang melakukan riset bagi sistem ruang angkasa masyarakat dan militer.

Banyak sekali informasi-informasi penting yang dikembangkan dan di temukan oleh NASA,bahkan juga menjadi salah satu perusahaan raksasa yang berperan besar dalam perkembangan teknologi di dunia.
begitu juga dengan informasi yang diluncurkan nya pada akhir bulan maret kemarin,yaitu foto hasil permukaan merkurius yang difoto menggunakan pesawat luar angkasa tanpa awak ciptaan NASA.Berikut adalah informasi yang saya kutip dari situs resmi NASA  www.nasa.gov.


Pesawat tanpa awak tersebut dinamakan MESENGER.Dini hari ini, jam 5:20 EDT, MESSENGER menangkap gambar  bersejarah Mercury ini. Gambar ini adalah yang pertama yang pernah diperoleh dari sebuah pesawat ruang angkasa di orbit sekitar planet Tata Surya terdalam. Selama enam jam berikutnya, MESSENGER mengakuisisi 363 gambar tambahan sebelum downlinking beberapa data ke Bumi. Tim MESSENGER saat ini sedang mencari atas data yang baru kembali, yang masih terus turun. Besok, 30 Maret, jam 14:00 EDT, menghadiri telecon NASA media untuk melihat foto lebih banyak dari pandangan pertama MESSENGER di Merkurius dari orbit.

Pada tanggal 17 Maret 2011 (18 Maret 2011, UTC) yang lalu, MESSENGER menjadi pesawat luar angkasa pertama yang mengorbit planet Merkurius. Misi tersebut saat ini sedang dalam fase komisioning, selama pesawat ruang angkasa dan kinerja instrumen diverifikasi melalui serangkaian kegiatan checkout dirancang khusus. Dalam perjalanan misi utama satu tahun, tujuh pesawat antariksa itu instrumen ilmiah dan penyelidikan ilmu radio akan mengungkap sejarah dan evolusi planet terdalam di tata surya.