Teknologi terbaru dari samsung "Smart TV"

0
Sebelumnya anda mungkin pernah mendengarkan tentang diluncurkannya Internet TV, ya seperti namanya internet TV merupakan TV yang juga memiliki fasilitas internet yang dapat di nikmati oleh konsumen nya. Berita pengeluaran Internet TV tersebut belum begitu lama beredar dan merasuki dunia perindustrian. Dan sekarang sudah muncul lagi nih gan yang namanya smart TV, dan samsung merukan perusahaan pertama yang meluncurkan produk smart TV ini ke dalam pasaran Indonesia. Wah...wah...tampak nya Samsung terus mengembangkan sayap nya ni agar tetap eksis di dunia industri elektronika.

nah, agan-agan sekalian udah pada tau belum apa itu SMART TV?? pasti belum yaa? saya juga gak tau pasti sih, namun menurut data yang saya kutip dari okezone.com,berikut ini penjelasan nya :
Samsung menambah rangkaian produknya dengan tiga seri terbaru TV LED dengan konsep smart TV yaitu D8000, D7000 dan D6600. Ketiga seri ini merupakan inovasi terbaru Samsung, yang tahun lalu baru saja merilis rangkaian TV 3D.

Selain mengkombinasikan gaya elegan dan berbagai fitur dari seri sebelumnya, rangkaian smart TV ini diharapkan bisa memberikan pengalaman hiburan baru kepada masyarakat. Seri D8000, D7000 dan D6600 tidak hanya memungkinkan penonton untuk menjelajah internet tapi juga menikmati lebih banyak pilihan hiburan yang terhubung dan dihadirkan melalui aplikasi lengkap.

"Harap dibedakan konsep smart TV dengan internet TV. Selama ini masyarakat masih salah kaprah dengan kata-kata 'smart TV'. Bagi kami, smart TV artinya bukan saja televisi yang terhubung dengan internet, tapi juga bisa menikmati berbagai konten hiburan interaktif. Selain itu smart TV juga bisa menyimpan histori dan preferensi penggunanya, seperti misalnya rekomendasi tayangan," jelas Dicky Derajat selaku Head of Marketing CTV dan AV Samsung Indonesia pada acara peluncuran di Ballroom Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2011).

Memang, selain menawarkan fitur browser, rangkaian smart TV dari Samsung ini juga memungkinkan pengguna menikmati berbagai layanan dan aplikasi melalui Smart Hub.

Fitur utama yang menjadi keunggulan TV ini di antaranya adalah Search All, di mana pengguna bisa mencari konten yang diinginkan, baik pada TV maupun media yang terkoneksi. Selain itu masih ada Your Video, di mana televisi bisa menghadirkan rekomendasi tayangan berdasarkan histori tontonan mereka.

Melalui smart tv ini pengguna juga bisa mengakses berbagai aplikasi dari Samsung Apps, baik yang berbayar maupun cuma-cuma alias gratis.
Rencananya Samsung akan melepas ketiga seri smart TV ini, April mendatang. Menawarkan banyak ukuran mulai dari 40 inci hingga 60 inci, Samsung membanderol seri smart TV mulai dari Rp16 juta hingga Rp70 juta
sumber : okezone.com (dengan sedikit perubahan/editing kalimat)